Minggu, 19 Februari 2012

Guntingan Kreatif

Guntingan Kreatif Warnai Penataan Rambut 2011

Tata rambut 2011 (Foto: Google)
KEBEBASAN menentukan tren yang akan diaplikasikan tidak terbatas pada pewarnaan saja, tapi juga penataan rambut. Pada 2011, penataan rambut lebih banyak berfokus pada teknik guntingan yang kreatif.
Berikut pemaparan dari pakar rambut Rudy Hadisuwarno, Johnny Andrean, dan Gianluca Montebello, serta Makarizo mengenai tren penataan rambut di tahun Kelinci ini.

Gianluca Montebello, penata rambut ternama dari Italia menjelaskan rambut lurus menjadi favorit. Sementara Group General Manager PT Makarizo Indonesia, Shierly Nangoy memberikan gambaran tren potongan rambut 2011 lebih kaya kreativitas.

"Cenderung lebih banyak kreativitas, dengan poni, samping, penipisan. Model berpotongan bob, tapi lebih variatif," imbuh Shierly.

Sependapat dengan Shierly, Jhonny Andrean mengungkapkan, tren warna "Fame Color" yang diusungnya belum lama ini dapat diaplikasikan pada berbagai model guntingan, seperti layering, sharpening, dan lain sebagainya.

"Dengan side line sebagai konsep awal, potongan rambut membuat wajah jadi tirus. Tren ini bahkan telah dibawa para desainer dunia pada panggung catwalk," tegas Art Director Johnny Andrean, Tomo pada “Hair Trend 2011 Johnny Andrean” beberapa waktu lalu.

Side line adalah penataan rambut depan tanpa poni yang membelah pada sisi samping kepala dan membentuk garis diagonal yang membingkai wajah. Kalau pada beberapa tahun sebelumnya tren rambut didominasi gaya dengan poni, kini hadir cutting dan styling tanpa mengangkat potongan poni yang terlalu mendominasi.

Sementara untuk Anda yang ingin mempertahankan rambut panjang, terdapat side line layer, penataan rambut dengan belahan samping tanpa poni dan memanfaatkan teknik cutting bersusun (shaggy), ditata membentuk sharp effect yang “jatuhnya” natural.

Sementara itu, Rudy Hadisuwarno memiliki cara pandang berbeda. Pria berkacamata ini memadukan unsur utama individu yaitu karakter guntingan, make up, pewarnaan rambut, bahkan gaya hidup secara tepat dapat menghasilkan tatanan rambut dan make up menawan.

Dari beberapa unsur tersebut, terciptalah lima tatanan rambut, yaitu A La Mode, Exquisite, Avant Garde, Theatrical, dan Androgenous.
 
A La Mode

Tatanan guntingan rambut sederhana tanpa layer yang didominasi dengan warna merah burgundy tanpa highlight ini memiliki potongan sedikit lebih pendek di dalamnya yang ditata rambut sangat lurus untuk dapat menciptakan hasil potongan rambut panjang yang sempurna.

Exquisite

Keriting masih dijadikan inspirasi pada tatanan rambut kali ini, beberapa kreasi dikombinasikan dengan sebagian lurus dan keriting, warna rambut cokelat kombinasi gold terpancar indah. Hasil simpel namun memiliki unsur elegan yang menyempurnakan hasil akhirnya.

Avant Garde

Didominasi dengan guntingan rambut pendek dengan teknik teksturizing, dan dikombinasikan dengan warna merah kecokelatan sehingga menampilkan volume berkesan mewah, make up glamor, dan dinamis menjadikan tampilan akhir dominan ke tatanan rambut serta make up yang sangat kontemporer.

Theatrical

Menampilkan sanggul yang sangat glamor dan disesuaikan dengan tatanan wajah yang megah ditambah sedikit make up fantasi membawa kita pada sebuah theatrical yang menawan, kreasi ini dapat dijadikan acuan bagi peminat styling rambut. Sanggul ini terlihat sangat elegan namun masih dapat disesuaikan dengan tatanan sehari-hari.

Androgenous

Guntingan rambut pria sengaja diciptakan untuk memberikan pilihan bagi pria-pria Indonesia. Pilihan guntingan yang dinamis modern akan memberikan kesan yang sangat berwibawa dan maskulin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar