Minggu, 19 Februari 2012

Rambut II


Mengulik Rumus Merawat Rambut (II-Habis)


detail berita
TAK mudah merawat rambut di rumah. Namun dengan rumus yang benar, rambut indah pun dapat Anda wujudkan.

Memiliki rambut sehat akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Untuk itu, merawat rambut sejak dini secara intensif menjadi hal utama yang perlu diprioritaskan. Ikuti trik ini agar mahkota Anda semakin terpancar kecantikannya.



5. Cukupi nutrisi
Makanlah makanan yang bergizi terutama yang banyak mengandung protein dan zat besi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Beberapa sumber makanan yang dapat merawat dan menjaga kesehatan rambut adalah gandum, ikan, telur serta kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi sumber makanan tersebut dapat mencegah kerontokan rambut secara internal.



6. Hindari stres
Hindari stres karena stres akan menganggu metabolisme tubuh yang imbasnya ke rambut juga.


7. Gunakan sisir bergerigi jarang
Ketika rambut Anda masih basah, misalnya baru selesai keramas, jangan gunakan sisir bergigi rapat karena hal tersebut dapat merusak rambut. Saat mengeringkan rambut, jangan gosok-gosok handuk terlalu kasar karena dapat menyebabkan rambut Anda patah.
 
8. Potonglah rambut secara berkala
Sempatkan diri Anda memotong rambut secara berkala. Perlu diingat, jangan gunakan pisau cukur karena itu dapat merusak struktur ujung rambut. Lakukan pemotongan setidaknya enam-delapan pekan sekali. Langkah ini dilakukan untuk mencegah rambut bercabang dan rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar