Senin, 14 Mei 2012

Lentera Cina



Lentera adalah benda yang mencerminkan tradisi Cina. Betapa tidak, Festival Lentera telah ada sejak 2000 tahun silam, tepatnya sejak masa pemerintahan Dinasti Han. Festival ini jatuh di hari ke-15 di tahun baru Cina. Tahun ini, Festival Lentera tepat jatuh pada tanggal 6 Februari mendatang.

Hampir seluruh tempat di berbagai belahan dunia, etnis Tionghoa merayakan Festival Lentera. Namun, Taipei adalah tempat yang tepat untuk menikmati serunya warna-warni di kala malam. Di sini, Anda bisa menikmati megahnya lentera raksasa dengan bentuk 12 zodiak yang tersebar sepanjang 15 kilometer. Berbagai sekolah, organisasi, bahkan warga negara lain juga ikut meramaikan jalanan kota Taiwan dengan kompetisi lentera berbagai bentuk dan warna!

Lentera tradisional terbuat dari kertas, dengan lilin sebagai penerang di dalamnya. Namun di zaman modern ini, listrik sudah mengalir dalam tubuhnya. Lentera raksasa di Taipei misalnya, dibuat menggunakan kertas warna-warni lengkap dengan lampu sorot, sinar laser, efek visual serta efek suara yang membuatnya lebih dramatis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar