Selasa, 29 Mei 2012

Manfaat Kunyit


Kunyit kuning yaitu kunyit yang berwarna kuning dan biasanya dibuat jamu dan bumbu dapur serta pewarna kuning pada makanan. Pewarna yang berasal dari kunyit merupakan pewarna alami yang tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan kita. Khasiat tanaman kunyit sangat bagus untuk kesehatan, tanaman ini banyak dibudidayakan di indonesia sebagai tanaman obat.

Manfaat kunyit kuning yang bisa anda ketahui untuk kesehatan yaitu sebagai obat untuk memperlancar sistem pencernaan, membantu menurunkan panas pada bayi, membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, memperlambat penyebaran dan pertumbuhan tumor, mencegah infeksi dan peradangan, bisa meringankan gejala rematik.

Selain itu, kunyit putih juga bermanfaat untuk kesehatan. Kunyit putih bisa kita jadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan minuman yang rasanya enak. Manfaat kunyit putih juga bisa menyegarkan tubuh kita dan pada bagian rimpang memiliki khasiat luar biasa dalam kesehatan seperti untuk mengatasi gangguan pencernaan, sakit perut, perut mulas, dan bengkak karena memar. Manfaat yang lain adalah sebagai obat luar, gunakan parutan rimpang kunyit putih untuk mengurap bagian tubuh yang memar, terseliuh, dan bisul yang sulit pecah. Pada rimpang induk yang telah dikeringkan boleh digunakan sebagai bedak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar